Langkah Kegiatan :
- Preparation
- Siapkan room list dan kunci kamar di tray
- Order Fruit Basket dan flower bucket untuk Vip guest
- Input name list ke system
- Check semua kamar yang sudah vacant clean dan beri tanda di name list
- Siapkan meja registrasi koordinasi dengan bel service
- Proses Check in
- Ucapkan selamat datang dan tawarkan bantuan kepada tamu
- Menayakan nama tamu tersebut kemudian di cek di room list apabila ada berikan kunci kamar dan tandai di room list bahwa kunci tersebut sudah di ambil.
- Jelaskan pada tamu dengan memanggil nama tamu :
-
Nomor
kamar
-
Fasilitas
yang didapat oleh tamu
-
Waktu
check out
- Memanggil “Bell Service” dan memberikan kunci kamar untuk diantar ke kamar dan dibantu penangganan barangnya.
- Ucapkan selamat istirahat dengan menyembutkan nama tamu.
- Setelah kunci diambil semua dan dipastikan sesuai dengan name list input data ke system dan membuat name list terbaru setelah di update
- Tandatangani name list tersebut kepada panitia kemudian berikan satu copy untuk panitia.
- Menayakan mengenai morning call
- Informasikan ke departement terkait jika ada perubahan/ mengenai schedule, jumlah pax dan lain sebagainya
- Copy kedua diberikan ke Front Office Cashier, name list asli untuk receptionis/ File
- Cek billing group tersebut meliputi :
-
Guest data
-
Group
billing
-
Room
Bloking
-
Room list
- Pastikan semuanya Sesuai dengan Confirmation letter dan Banquet order dengan data di komputer
- Data Lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar