Kamis, 31 Januari 2013

Tugas dan Tanggung Jawab Group Check in Procedure



Langkah Kegiatan :

  1. Preparation
  2. Siapkan room list dan kunci kamar di tray
  3. Order Fruit Basket dan flower bucket untuk Vip guest
  4. Input name list ke system
  5. Check semua kamar yang sudah vacant clean dan beri tanda di name list
  6. Siapkan meja registrasi koordinasi dengan bel service
  7. Proses Check in
  8. Ucapkan selamat datang dan tawarkan bantuan kepada tamu
  9. Menayakan nama tamu tersebut kemudian di cek di room list apabila ada berikan kunci kamar dan tandai di room list bahwa kunci tersebut sudah di ambil.
  10. Jelaskan pada tamu dengan memanggil nama tamu :
-          Nomor kamar
-          Fasilitas yang didapat oleh tamu
-          Waktu check out
  1. Memanggil “Bell Service” dan memberikan kunci kamar untuk diantar ke kamar dan dibantu penangganan barangnya.
  2. Ucapkan selamat istirahat dengan menyembutkan nama tamu.
  3. Setelah kunci diambil semua dan dipastikan sesuai dengan name list input data ke system dan membuat name list terbaru setelah di update
  4. Tandatangani name list tersebut kepada panitia kemudian berikan satu copy untuk panitia.
  5. Menayakan mengenai morning call
  6. Informasikan ke departement terkait jika ada perubahan/ mengenai schedule, jumlah pax dan lain sebagainya
  7. Copy kedua diberikan ke Front Office Cashier, name list asli untuk receptionis/ File
  8. Cek billing group tersebut meliputi :
-          Guest data
-          Group billing
-          Room Bloking
-          Room list
  1. Pastikan semuanya Sesuai dengan Confirmation letter dan Banquet order dengan data di komputer
  2. Data Lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar